Penuh Khidmat, STIE AMIK STMIK Lembah Dempo Peringati Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke 91

Admin - 2019-10-28 / 11:45:15

Bagikan:


Senin (28/10/2019), STIE AMIK STMIK Lembah Dempo menggelar upacara bendera dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Halaman Kampus Lembah Dempo. Upacara diikuti oleh seluruh mahasiswa dan Dosen serta Staf STIE AMIK STMIK Lembah Dempo berperan serta menjadi petugas dalam pelaksanaan upacara bendera. Dalam Upacara bendera ini, bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua STIE Lembah Dempo Ibu Dr. Elvera, S.E., M.Sc yang diwakili oleh Wakil Ketua I Ibu Laili Dimyati, S.E., M.Si.

Amanat Pembina Upacara dilaksanakan dengan membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA RI). Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini mengangkat tema “ "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia".

Akhirnya, saya ucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT - Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.

Menyambung amanat Menpora, Ibu Laili Dimyati, S.E., M.Si menambahkan “Selain memperingati dengan upacara bendera hari sumpah pemuda setiap tahunnya, semangat pemuda harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari dalam berperilaku positif dan menghindari hal-hal yang negatif seperti informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.” Tandasnya.

Rangkaian kegiatan upacara diakhiri dengan pembacaan doa sebagai penutup. Upacara yang dimulai pukul 08.00 pagi dan diakhiri pada pukul 09.00 tersebut berlangsung khidmat dan tertib.