STIE AMIK STMIK Lembah Dempo terima Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Gelar Penyuluhan Bahaya LGBT

Admin - 2020-02-13 / 12:27:22

Bagikan:


Kamis (13/02), STIE AMIK STMIK Lembah Dempo menyambut hangat kegiatan yang digelar oleh Gerakan Organisasi Wanita (GOW) untuk melakukan penyuluhan yang bertajuk Bahaya LGTB (Lesbi, Gay Biseksual, Transeksual).

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB berpusat di Aula Lembah Dempo dengan dihadiri Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Ibu Rahmi Munto Via Ningrum beserta rombongan, Wakil Ketua I Manajemen Ibu Laili Dimyati, M.Si, Wakil Direktur III Bapak Heriansyah, M.Kom berserta mahasiwa yang menjadi perserta.

Melalui Wakil Ketua I Ibu Laili Dimyati, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pihak Perguruan Tinggi Lembah Dempo menyambut dengan baik dan mendukung kegiatan penyuluhan yang diadakan oleh GOW.

“Kami dari Pihak Perguruan Tinggi Lembah Dempo berterima kasih Kepada GOW karena telah melakukan kunjungan ke kampus STIE AMIK STMIK Lembah Dempo untuk memberikan penyuluhan terhadap mahasiswa tentang bahaya LGBT, Kamipun mendukung dan semoga kegiatan hari ini mendapat keberkahan serta menjadi amal jariah. Untuk mahasiswa terimalah ilmu dengan segenap hati, semoga bahaya LGBT dijauhkan dari kita semua,” tutupnya.

Dilanjutkan sambutan dari Ketua GOW ibu Rahmi Munto Via Ningrum yang menyampaikan rasa terimakasih karena telah disambut dengan baik oleh pihak Perguruan Tinggi Lembah Dempo untuk menyelenggarakan Penyuluhan tentang baya LGBT. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan BNN, Dinas Kesehatan, dan Kemenag.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman bahwa LGBT berbahaya jika tidak ada yang peduli. GOW dibawah naungan Pemerintah Kota Pagar Alam mendapat amanah untuk menyelamatkan Generasi Penerus bangsa dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya LGBT.

Memasuki acara inti yang dipandu oleh Velly Violita dari GOW dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya yaitu :

  1. Bapak Muhammad Wujud, M.Psi, Psikolog dari BNN
  2. Bapak Dr. Ferdinand, SpKK dari bidang Kesehatan Spesialis Kulit
  3. Nurul Huda, S.Ag dari Kemenag

Para peserta disuguhi materi tentang faktor penyebab LGBT, Dampak dan bahaya kesehatan, bantuan yang perlukan untuk LGBT, serta pencerahan tentang LGBT dalam segi Agama.

Peserta pun sangat antusias dalam mendengarkan dan menyimak penyuluhan tersebut terlihat banyak mahasiswa yang mengajukan pertanyaan saat sesi Tanya jawab.