HABIB AHMAD AL HABSYI BERIKAN KULIAH UMUM DI ITBis LEMBAH DEMPO

Admin - 2021-09-21 / 08:03:21

Bagikan:


Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo menyelenggarakan kuliah umum pada Senin, 20 September 2021. Berbeda dari kuliah umum biasanya yang menghadirkan tokoh penting negeri ini. Kuliah umum ini terasa lebih spesial karena kehadiran HABIB AHMAD AL HABSYI sebagai pematerinya yang merupakan ulama besar sekaligus keturunan Nabi Muhammad SAW.
Wakil Rektor II Bapak Dr. Satra Mico, S.E., M.Si menyambut hangat dan bersyukur atas kehadiran HABIB AHMAD AL HABSYI di Kampus ITBis Lembah Dempo.
“ Nabi Muhammad SAW bersabda akan aku tinggalkan dua wasiat yang pertama itu Kitab Allah yakni AlQuran dan Kedua adalah Zuriatku, Alhamdullilah hari ini kita kedatangan HABIB AHMAD AL HABSYI dan terimakasih kepada Habib yang bersedia datang ke Kampus ITBis Lembah Dempo. Lanjutnya untuk teman-teman dan mahasiswa kita ikuti kuliah umum ini dengan saksama dan semoga kita mendapat ilmu yang bermanfaat serta barokah, ujarnya dalam sambutan kuliah umum.
Kuliah umum ini dimulai pukul 10.30 WIB dan bertempat di Graha Lembah Dempo. Tema yang diangkat adalah “Pentingnya Adab dan Ilmu”. Tema ini sengaja diangkat karena sesuai motto ITBis Lembah Dempo " Kampus Unggul Berkarakter dan Berdaya Saing Global" yakni ingin pemuda-pemuda khususnya mahasiswa ITBis Lembah Dempo dapat membangun karakter yang baik dan menjadi perilaku yang diridhoi Allah SWT.
HABIB AHMAD AL HABSYI mengungkapkan bahwa beliau sangat tertarik dengan tema Kuliah Umum hari ini.
“Kata guru saya yang pertama adab lihat ulama-ulama besar dahulu bukan ilmu dulu, bahkan mereka menyebutkan dalam suatu kitab bahwa 80 % lebih banyak diajarkan adab dibanding ilmu. Kalau cuman ilmu nggak ada adab apa bedanya dengan iblis”tuturnya.
Antusiasme terhadap kuliah umum ini terlihat jelas dari Graha Lembah Dempo yang penuh dengan orang-orang yang haus akan ilmu. Nabila, salah satu Mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum ini yang berasal dari Prodi Manajemen, mengaku sangat antusias. Ia khusyu’ mendengarkan kuliah umum dari Habib Ahmad Al Habsyi dan merasa waktu 1 jam itupun terasa sangat singkat karena yang disampaikan oleh Habib sangat menarik.