Dukung Sukseskan Sensus Penduduk 2020, STIE AMIK SMTIK Lembah Dempo Terima BPS Sosialisasi

Admin - 2019-11-30 / 08:27:04

Bagikan:


Kamis (27/11), bertempat di Aula Lembah Dempo STIE AMIK STMIK Lembah Dempo terima Badan Pusat Statistik (BPS) sosialisasi sensus penduduk 2020 yang dipimpin oleh Ketua BPS Kota Pagar Alam Bapak Dedi Fahlevi,S.ST.,M.Si beserta rombonganya.

Dalam sambutanya Bapak Dedi FahleviS.ST.,M.Si mengungkapkan terima kasih kepada Pihak Perguruan Tinggi Lembah Dempo karena telah memfasilitasi untuk melakukan sosialisasi dengan mahasiswa STIE AMIK STMIK Lembah Dempo dan ia juga memaparkan tentang tujuan dari sosialisasi yang dilakukan.

Sensus penduduk pada tahun 2020 nanti akan menggunakan 2 metode pengumpulan data, sensus penduduk yang di lakukan secara online dan sensus penduduk dor to dor.

“Sensus penduduk secara online dibuka bulan Februari tahun 2020, sedangkan yang dor to dor dilaksanakan bulan Juli tahun 2020. Sensus online yaitu pendataan mandiri yang dilakukan oleh masyarakat masing-masing dan masyarakat juga yang akan melaporkan melalui link sistem sensus penduduk yaitu https://sensus.bps.go.id/, sensus online dapat diakses menggunakan HP android, laptop, tab, computer dan harus memiliki koneksi internet. Sementara pada Bulan juli 2020 petugas BPS akan melakukan pencatatan dari rumah ke rumah, kendala yang dihadapi adalah bagi masyarakat yang tidak memiliki hp android dan koneksi internet.

Bapak Dedi  juga berharap kepada pihak kampus terutama mahasiswa agar bisa mendukung dan berperan aktif untuk mengisi sensus penduduk secara online.

Sedangkan Pihak Perguruan Tinggi Lembah Dempo yang diwakili oleh Bapak Ahmad Feriyansyah,M.Si selaku Ketua Prodi Manajemen mengucapkan rasa terimakasih dan syukur kepada BPS Kota Pagar Alam yang sudah memperkenalkan dan melakukan sosialisasi sensus penduduk 2020 ke pihak kampus.

Kami siap dilibatkan baik itu dosen ataupun mahasiswa untuk mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 nanti apabila pihak BPS Kota Pagar Alam membutuhkannya”, pungkasnya.