PULUHAN PESERTA ANTUSIAS IKUTI TES TERTULIS REKRUTMEN DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN

Admin - 2022-01-11 / 13:58:40

Bagikan:


Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo menggelar rekrutmen terbuka (open recruitment) untuk Dosen dan Tenaga Pendidikan yang dilakukan secara transparan yang diumukan pada 30 Desember 2021 yang lalu di Media Sosial kampus. Selasa, 11 Januari 2022 puluhan peserta antusias mengikuti tes tertulis di Graha Lembah Dempo.
Kegiatan Diawali sambutan Wakil Rektor II Bapak Dr. Muhammad Sastra Mico, S.E., M.Si yang menyampaikan alasan membuka rekrutmen dosen dan tenaga pendidikan. Beliau juga meminta peserta untuk megerjakan dengan sebaik mungkin karena hasil tes tertulis ini yang akan menentukan tahap selanjutnya.
“Alhamdullilah pada tahun ini ITBis Lembah Dempo telah membuka Pascasarjana, dengan dibukanya Pascasarjana ITBis Lembah Dempo membutuhkan Dosen dan Tenaga Kependidikan, Pada rekrutmen kali ini Kampus ITBis Lembah Dempo membuka lima formasi diantaranya Dosen Magister Ilmu Manajeman (S2), Dosen Bisnis Digital, Staf Administrasi, Staf Perpustakaan dan Staf Pertamanan dan Keindahan Kampus. Saya berharap peserta dapat mengisi yang benar karena disini ada nilai passing gradenya.Jika bisa lulus nilai passing grade maka akan mengikuti tahap tes wawancara,"ungkapnya.
Sementara itu Ketua Panitia Rekrutmen Ibu Fadhila Fitriyanti, S.Si mengakui tingginya antusias pendaftar meski waktu pendaftaran tergolong singkat dengan kualifikasi pendidikan yang terbatas, tapi pendaftar banyak. "Sebanyak 87 orang yang sudah mendaftar," katanya.
Ia mengungkapkan, sesuai dengan instruksi pimpinan ITBis Lembah Dempo, rekrutmen Dosen Dan Tenaga Kependidikan itu dilaksanakan secara terbuka. “Kami melaksanakan secara transparan. Semua bisa mengakses proses seleksi ini,” tuturnya.
Tahapan seleksi tersebut diklasifikasikan menjadi dua tahap, yaitu tahap pertama meliputi Tes Tertulis kemudian tahap kedua yakni Tes Wawancara. Dari 87 pendaftar diharapkan ada lolos seleksi hingga tahap terakhir rekrutmen. "Kami berharap ada yang memenuhi kualifikasi seperti yang diinginkan kampus," tandasnya.