GELAR KULIAH UMUM, ITBIS LEMBAH DEMPO HADIRKAN KETUA DPD REPUBLIK INDONESIA.

Admin - 2022-03-18 / 15:14:02

Bagikan:


Lembah Dempo menggelar Kuliah Umum Nasional dengan menghadirkan Ketua DPD Republik Indonesia yaitu Bapak Ir. H. AA Lanyalla Mahmud Matalitti. Kuliah Umum mengangkat tema "PERAN PEMUDA DALAM PEMBANGUNAN"

Dalam kunjungan beliau ke Kota Pagar Alam tepatnya di Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo di dampingi oleh Walikota Pagar Alam Bapak Alpian Maskoni S.H

Selanjutnya acara dibuka langsung oleh Ibu Dr. Elvera, S.E., M.Sc. selaku Rektor ITBis Lembah Dempo yang dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangga, karena kuliah umum ini didatangi langsung oleh Ketua DPD Republik Indonesia.
"Alhamdullilah suatu kehormatan bagi kami ITBis Lembah Dempo, Bapak Ir.H.AA Lanyalla Mahmud Matalitti berkenan hadir di Kota Pagar Alam tepatnya di kampus yang kami cintai ini tuturnya,-
Beliau juga tidak lupa sedikit menceritakan sejarah terbentuknya Kampus ITBis ini, serta beliau juga membawakan sebuah puisi Karya Almarhum Bapak Ahmad Marzuki Efendi Sangkim selaku Pendiri Yayasan Pendidikan Milenium Lembah Dempo. Tak lupa beliau juga sedikit menghimbau kepada Mahasiswa untuk dapat mengikuti Kegiatan Kuliah Umum sampai dengan selesai dan Ilmu yang didapat dapat diterapkan.

Selanjutnya sambutan oleh Bapak Walikota Alpian Maskoni S.H Beliau sangat bangga hari ini kedatangan ketua DPD Republik Indonesia, karena beberapa bulan yang lalu Kota Pagar Alam juga didatangi oleh Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Jokowi Widodo "Begitu bangga kami pak, karena kemarin sudah kedatangan Presiden RI dan juga sekarang ketua DPD RI juga menyempatkan datang ke Kota Besemah ini, Alhamdulillah saya juga adalah Mahasiswa Pasca Sarjana di kampus tercinta ini. Perkuliahan hari ini bisa memberikan dampak yang baik kepada Mahasiswa sehingga bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk memajukan Kota Pagar Alam tercinta.

Memasuki acara inti Bapak Ir.H.AA Lanyalla Mahmud Matalitti memaparkan penjelasanya mengenai materi hari ini, tak lupa beliau juga sedikit menceritakan sejarah hidupnya yang sudah melalang buana sehingga bisa sampai pada jabatanya sekarang. Beliau juga menyampaikan bahwa Mahasiswa harus mau belajar berpolitik, karena apa? Ilmu politik dapat memberikan jalan kepada kita penerus bangsa agar bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

"Kita harus menjadi Tuan rumah di Rumah kita sendiri, jangan mau menjadi tamu di rumah sendiri. Hiduplah mandiri sebagai jiwa muda, jiwa segar, terus gapai segala cita. Ingatlah Kebenaran dapat disalahkan, tetapi kebenaran tidak dapat dikalahkan"

Acara kuliah Umum ditutup dengan pertukaran Cindramata Oleh Rektor Kepada Ketua DPD RI dan Walikota serta sebaliknya dan ditutup dengan Foto Bersama.